Tuesday, April 24, 2007

GUNUNG SORIK MARAPI

Nama Kawah : -
Type : Strato
Letak : Kec.Kotanopan - Tapanuli Selatan- SUMUT
Tinggi : (2145 mdpl)
Posisi Geografi : -
Biaya Ekspedisi
Rincian perjalanan dari Bandung - Tapanuli selatan Rp 500.000,- terus ke kampung maga Rp.15.000,- dan terakhir ke kampung sibangor Rp. 30.000,- Tiket Pendakian + Asuransi Rp - Waktu pendakian :8 jam
Jalur Alternatif Pendakian

Pandangan Umum

Gunung Sorik Marapi adalah salah satu gunung berapi yang aktif yang terdapat di Indonesia. pendakian menuju puncak gunung ini tercatat telah lebih dari 100 tahun untuk kepentingan geologi dan vulkanologi. seperti gunung singgalang di sumatera barat gunung ini sangat baik untuk pendakian karena selain vegetasi yang masih baik jalurnya pun sudah cukup jelas sampai ke puncak sehingga mengurangai resiko pendakian.
pendakian menuju ke puncak gunung ini dapat dimulai dari dua tempat.
1. dimulai dari kampung maga (615 mdpl) sebagai titik pendakian para pendaki. setelah di kampung maga ini pendaki dapat meneruskan perjalanan menuju kampung sibangor (singojambu) sekitar 1 jam perjalanan. kampung ini terletak di arah barat laut gunung sorik marapi. setelah pendaki sampai di kampung ini (kampung trakhir) pendaki selanjutnya meneruskan pendakian ke puncak.
2. jalur kedua pendakian gunung ini dapat juga dimulai dari kampung sabanbaru atau sebelah timur pintuangin yaitu bagian lereng utara dan agak menjorok ke timur gunung (1200 mdpl) setelah itu pendaki dapat menuju puncak dengan jalur tunggal.

1 comment:

Unknown said...

Terima kasih ceritanya.
Salam dari penulis buku dari Sumatera Utara:
40 Hari Di Tanah Suci Yang sudah beredar di Nusantara.
Terima kasih sebanyak banyaknya